BUMN PT. ELNUSA PETROFIN Mendapat Penghargaan Marketeers Award 2019

Haris Syahrudin Presiden Director PT.Elnusa Petrofin

Jakarta– Penghargaan bergengsi untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu BUMN Marketeers Award kembali digelar di Kota Casablangka Jakarta Selatan , Rabu Malam ( 24 April 2019).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pekan marketing terbesar di Jakarta, Jakarta Marketing Week (JMW ) 2019. BUMN Marketeers Awards tahun ini adalah yang ke-9 kalinya dan mengusung tema Entrepreneurial State Owned Enterprises (SOEs).
Tujuan dari penghargaan ini adalah mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, prinsip kewirausahaan, serta kepemimpinan.Dan, juga memberikan apresiasi kepada BUMN yang dinilai berhasil mengaplikasikan empat faktor tersebut. Aspek lain yang diperhatikan yaitu, perusahaan tersebut haruslah akuntabel dan kredibel dalam mengembangkan strategi serta inovasi marketing dalam meningkatkan daya saing.

“Tantangan BUMN makin berat karena dihadapkan pada kondisi serba tidak bisa diprediksi, baik itu ekonomi, teknologi, sampai politik. Makanya dibutuhkan pendekatan manajerial berbeda, yaitu dengan mengedepankan kreativitas, inovasi, kewirausahaan, dan kepemimpinan yang baik,” ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya, hari ini (24/04/2019).

BUMN Marketeers Award diberikan tidak hanya kepada perusahaan itu sendiri, tetapi juga kepada anak perusahaan sampai pribadi yang dinilai berprestasi berdasarkan kriteria. Setiap kategori terdapat pemeringkatan berupa peraih bronze, silver, dan gold sebagai yang terbaik. Peraih yang terbaik di tiap kategori kemudian dikompetisikan lagi untuk menjadi best of the best BUMN.
Proses seleksi berlangsung dari Februari hingga April 2019. Ada sekitar 60 perusahaan dan anak perusahaan BUMN mengikuti proses seleksi, yang mana 40 perusahaan berhasil mengikuti tahapan sampai akhir kompetisi. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

Salah satu yang mendapat penghargaan  PT.Elnusa Petrofin .

“Haris Syahrudin” Presiden director PT  Elnusa Petrofin Saat di temui awak media memberikan keterangan bahwa “Ditengah berlangsungnya acara BMA 2019, Pujisyukur dipanjatkan Oleh Presiden director PT.Elnusa Petrofin Haris Syahrudin, Penghargaaan yang diterimanya,untuk dilingkungan Anak Perusahaan BUMN tersebut.

“Alhamdulillah ya,,Ini baru pertama kali,PT. Elnusa Petrofin ikut dalam Kompetisi,karena memang kami dan kawan-kawan,sudah saatnya melakukan sesuatu yang berbeda,klau boleh dibilang kita harus berani naik kelas, ”Dalam arti, kita harus berani berkompetisi yang positif untuk lebih maju lagi”, kata Bapak Haris

“Kami mendapat penghargaan cukup membanggakan,dan yang paling penting bagi kami adalah,bagaimana kita bisa memberikan Motifasi kepada seluruh karyawan dibeberapa Lingkungan Anak Perusahaan (PT.Elnusa Petrofin,PT.Elnusa Group dan PT.Elnusa Pertamina ),”artinya,kami bisa memberikan kontribusi yang cukup bagus kepada seluruh steak Holder,dan hal ini ditunjukan dengan adanya laporan keuangan kami yang cukup agresif, pungkas Bapak Haris Syahrudin.

(DD)