Anies,Masyarakat Pribumi Harus menjadi Tuan rumah di Negeri Sendiri

Jakarta-Betawipost.co.id, Anies Baswedan menyampaikan pidato politik perdananya setelah dilantik sebagai Gubernur DKI. Di hadapan para pendukungnya, Anies berbicara soal kolonialisme masa lalu di Jakarta .

“Jakarta ini satu dari sedikit kota di Indonesia yang merasakan kolonialisme dari dekat, penjajahan di depan mata, selama ratusan tahun. Di tempat lain mungkin penjajahan terasa jauh tapi di Jakarta bagi orang Jakarta yang namanya kolonialisme itu di depan mata. Dirasakan sehari hari,” ujar Anies dalam acara Selamatan Jakarta yang digelar di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Anies pun berorasi dan berbicara soal perjuangan pribumi melawan kolonialisme. Menurutnya, semua warga pribumi harus mendapat kesejahteraan.

“Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ucapnya.

Untuk menguatkan pernyataannya, Anies beberapa kali memberi perumpamaan dengan peribahasa. Termasuk sebuah peribahasa Madura.

“Jangan sampai Jakarta ini seperti yang dituliskan pepatah Madura. ‘etèk sè atellor ajâm sè ngèremmè’, itik yang bertelur ayam yang mengerami,” kata Anies.

“Kita yang bekerja keras untuk merebut kemerdekaan. Kita yang bekerja keras untuk mengusir kolonialisme. Kita semua harus merasakan manfaat kemerdekaan di ibu kota ini,” sambung gubernur yang diusung Gerindra-PKS itu.

Seperti diketahui, Anies dan Sandiaga Uno baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur-Wagub DKI. Keduanya akan menjadi pimpinan Jakarta pada periode 2017-2022

14 thoughts on “Anies,Masyarakat Pribumi Harus menjadi Tuan rumah di Negeri Sendiri

  1. I just want to say I am just newbie to blogs and seriously loved this web site. Very likely I’m likely to bookmark your blog post . You absolutely have excellent well written articles. Thanks a bunch for revealing your web-site.

  2. Ping-balik: low cost franchise
  3. Ping-balik: gomovies-online.
  4. Ping-balik: dumps pin shop 2021
  5. Ping-balik: sagame
  6. Ping-balik: fuck doll
  7. Ping-balik: diamond painting
  8. Ping-balik: 대밤
  9. Have you ever heard of second life (sl for short). It is essentially a online game where you can do anything you want. SL is literally my second life (pun intended lol). If you want to see more you can see these Second Life articles and blogs

  10. Ping-balik: game slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.