Antisipasi Merebaknya Covid-19, Lanal Nias Gelar Sosialisasi Pencegahan

Betawipost – Jakarta,Dalam rangka antisipasi merebaknya Covid-19 (Virus Corona), Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla., memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Nias, bertempat di Mako Lanal Nias Telukdalam, Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis (19/3/2020).

Dalam arahannya Danlanal Nias menyampaikan agar seluruh personel senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan pola hidup sehat, Lanal Nias akan bekerjasama antar intansi dalam masalah pengganan Covid-19, akan diperketat setiap perbatasan antar kabupaten, pelabuhan laut dan udara, hindari berjabat tangan dan kerumunan atau keramaian, dan setiap Satker akan dilengkapi alat mencuci tangan stiker cara penggunaan Antiseptic.

Sementara itu, Pasintel Lanal Nias menyampaikan pedoman pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 dilingkungan Koarmada I diantaranya pelaksanaan apel pagi/siang di satker masing-masing sampai batas waktu yang ditentukan kemudian, tidak melakukan kontak fisik tapi cukup memberikan penghormatan militer atau dengan menyatukan telapak tangan di dada, mengatur secara bergiliran bekerja dari rumah menggunakan interaksi online dengan mempertimbangkan kehadiran personel di kantor hingga mencapai minimum efektif personel dan tetap memperhatikan kesiapsiagaan satuan, pelaksanaan social distancing dilaksanakan TMT 18 Maret sampai dengan akhir Maret 2020 atau sampai batas waktu yang ditentukan kemudian, pelaksanaan social distancing tidak berlaku bagi prajurit militer dan PNS yang sedang melaksanakan tugas operasi atau tugas khusus, dan personel yang bekerja dari rumah tidak dijinkan meninggalkan rumah/wilayah garnisun kecuali situasi mendesak dan atas ijin Kasatker.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi cara pemakaian Antiseptik dan pengukuran suhu tubuh kepada seluruh prajurit Lanal Nias oleh Kepala Balai Kesehatan Lanal Nias Letda Laut (K) Dr. Y.S.B. Prabowo.