DANGUSKAMLA KOARMADA I PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA STAF GUSKAMLA KOARMADA I DAN PERWIRA STAF KE PENUGASAN BARU.

Betawipost – Jakarta,Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., memimpin acara serah terima jabatan Kepala Staf Guskamla Koarmada I, Selasa (14/4) di Gedung Nakula Guskamla Koarmada I.

Jabatan Kepala Staf Guskamla Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, S.E., diserahterimakan kepada Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M

Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan Sekolah Staff dan Komando TNI TA. 2020 yang akan masuk masa pendidikan dalam waktu dekat ini. Sedangkan Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., merupakan lulusan AAL XLI tahun 1995 yang memiliki pengalaman dibidang operasi diberbagai kelas kapal perang, sebelum akhirnya dipercaya menjabat sebagai Kepala Staf Guskamla Koarmada I.

Dalam amanatnya, Danguskamla Koarmada I menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar untuk penyegaran dan kesinambungan proses pembinaan personel serta memberikan kesempatan dalam tour of duty dan warna dalam organisasi untuk pencapaian tugas pokok.”Oleh karenanya serah terima jabatan hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana, ” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa perwira staf Guskamla Koarmada I mendapatkan kesempatan untuk berdinas di satuan lain yaitu Letkol Laut (P) Rama Rimelar Putra, M.Tr. Hanla yang menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanal Aru dan Letkol Laut (KH) Parlindungan P. Sirait, S.Si yang menempati jabatan baru sebagai Pabanren Sintel Lantamal II/Padang.