Dedi Ruslan Mendapatkan Penghargaan Kehormatan Dari Warga Suku Tabi Papua

Betawipost – Jakarta, Bertempat di Gedung Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat Jum’at (29/10/2019) Raja Tanah Rabi Papua Yang Mulia Marthen Luther Apaseray memberikan anuagerah kehormatan keluarga besar kepada pengusaha muda yang saat ini adalah bakal calon Bupati Sukabumi, Dedi Ruslan. Pemberian penghargaan ini dalam rangka deklarasi damai Para Tokoh Papua Delegasi Laskar Palapa Papua dan Papua Barat didukung Majelis Gema Gong Pancasila pimpinan Wardi Jien. “Sangat terharu dan bahagia atas amanah pemberian anugerah warga kehormatan suku Tabi Tanah Papua,” papar ketua dewan pembina Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) di tempat acara.

Wardi Jien ikut bangga karena suksesnya acara tersebut. Sebagai informasi acara Deklarasi Damai Masyarakat Papua dan Papua Barat ini dihadiri berbagai ormas OKP Kepemudaan dan para mahasiswa.

Inilah teks deklaras damai Masayarakat Tanah Papua jelang 1 Desember 2019

 

KAMI GONG PANCASILA DAN LASKAR PALAPA PAPUA DAN PAPUA BARAT MENYATAKAN :

1. Bersama TNI dan POLRI siap mendukung penyelenggaraan PON ke XX tahun 2020 di tanah Papua yang aman dan kondusif.

2. Ikut serta mensosialisasikan pengamalan dan penanaman nilai-nilai Pancasila menuju Papua Damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Tanggal satu Desember adalah hari pengucapan syukur masyarakat di tanah Papua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

4. Siap mendeklarasikan titik Nol Peradaban Papua di Mei Wondama dalam 7 wilayah adat bersama raja, sultan, ratu, pemangku adat se- Nusantara.

5. Siap memberantas Korupsi, Radikalisme, Narkoba, yang merusak moralitas generasi penerus bangsa di Tanah Papua dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena ini demi NKRI saya siap menerima amanah ini, dan saya siap berjuang bersama demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Tanah Papua,” pungkas Dedi Ruslan. (Ria)