DISLAMBAIR KOARMADA I GELAR LATIHAN GLAGASPUR DOLPHIN I TA 2020

Betawipost – Jakarta,Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada I Kolonel Laut (T) Agung Setiawan menutup Latihan Glagaspur Dolphin I TW I TA 2020 di Dislambair Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (16/3/2020).

Latihan Glagaspur Dolphin I TW I TA 2020 Dislambair Koarmada I dilaksanakan selama 2 (minggu) tanggal 2 hingga 16 Maret 2020 dengan materi teori kelas di Pondok Dayung dan latihan pemantapan di Pulau Damar.

Kadislambair Koarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan ini hendaknya dijadikan sebagai salah satu langkah kita agar menjadi prajurit yang tanggon dan trengginas dalam menangani setiap problem bawah permukaan air serta dapat menunjang kesiapan operasi Dislambair di medan penugasan sesungguhnya.

“Sebagai prajurit penyelam tidak ada jalan lain kecuali memantapkan jati diri untuk menjadi prajurit yang profesional. Oleh karena itu, bina terus diri anda dan isi dengan berbagai macam disiplin ilmu untuk bekal saudara dalam menghadapi segala problem yang terjadi di wilayah perairan negara kita tercinta ini serta dapat menanganinya dengan aman, lancar dan sukses,” ujar Kadislambair Koarmada I.

“Kepada seluruh pelatih dan instruktur, selaku Kadislambair Koarmada I saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya atas partisipasi dukungan moril, tenaga dan pikiran sehingga dapat menyelesaikan latihan ini dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” tutur Kolonel Agung Setiawan.