DPP IPWL BAKORNAS GMDM Gelar TRAining of trainer tentang tentang bahaya penyalahgunaan narkoba

Betawi.co.id.Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (DPP IPWL BAKORNAS GMDM) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional dan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Sosial RI, LKBH GMDM dan Ronny Patinasarany Foundation, dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba ( Indonesia Bersinar) menyelenggarakan Training Of Trainers tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Trainerr Of Trainers tentang bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut bertempat diRuang Diklat Bakornas GMDM, Jl. Malaka Merah III Ruko Malaka Country Blok D No.22 Pondok Kopi Jakarta Timur. Sabtu.(3/3/2018).

Dalam Seminar tersebut membahas tentang Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Penjangkauan Pecandu Narkoba, Modus Operandi dan Penyelundupan Narkoba, Penerapa UU NO 35 Tentang Narkotika.

Pembicara dalam acara tersebut antara lain:

1. Irjend Pol Drs Armand Depari

(Deputi Berantas BNN)* ( Jenderal dari BNN).

2. Waskito Budi Kusumo

(Direktut Nafza Kemensos).

3.Jefri T. Tambayong (Ketua Umum Bakornas GMDM).

4.AKBP. Maria Sourlury

(Kabid pemberantasan BNN Prov. DKI Jakarta).

5.Yerry Patinasarani

(Mantan Pecandu dan bandar narkoba / Ketua Umum Ronny Patinasarani Foundation.

6.Alfons Supit Legoh

(Mantan Bandar dan pecandu Narkoba / Program Manager Rehabilitasi GMDM Cares).

7.Andre Victor Nainggolan, SH., MH

(Advokat LKBH GMDM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dikalangan masyarakat.

Dengan diadakannya acara tersebut, para peserta mendapat pengetahuan secara dalam tentang dampak penyalahgunaan narkoba HIV/AIDS serta aspek hukumnya.

Diharapkan para peserta yang ikut menghadiri acara ini akan mampu memberikan informasi yang jelas dan benar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan penularan HIV/AIDS kepada lingkungannya dan menjadi penyuluh lingkungan masing – masing baik di daerah tempat tinggal mereka maupun di komunitas mereka.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan peran serta masyarakat untuk dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki rasa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Jefry Tambayong selaku Ketua GMDM mengatakan dalam sambutannya ” Kehancuran sudah di depan mata karena narkoba, kita tidak boleh kalah dengan bandar narkoba, kita harus menyelamatkan anak – anak bangsa, dan tahun ini target kita GMDM satu juta kader anti narkoba, saya membutuhkan orang- orang yang sudah siap mati perang melawan narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Irjen. Pol. Drs. Arman Depari, Jenderal Bintang Dua yang lahir di Berastagi, Karo, Sumatera Utara, 1 Agustus1962 lalu itu adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 1 Januari 2016 mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

Arman memaparkan ” hari ini apabila ada yang ingin bergabung di GMDM saya sangat berterima kasih, relawan adalah untuk mengabdikan diri dan sungguh- sungguh mendedikasikan karya baktinya”, ujar Arman.

Arman juga mengatakan” Saya selaku ketua pendiri GMDM, khusus untuk rekan- rekan saya di GMDM, kita rencanakan pada tahun ini lebih banyak lagi merekrut anggota yang bekerja di GMDM, menurut saya satu juta orang itu adalah bukan suatu hal yang besar”, tegasnya.

“Kenapa kita harus peduli dan waspada terhadap penyalahgunaan narkoba, karena narkoba itu bukan sekedar dipakai, tetapi pengguna pecandu dan penyalahgunaan narkoba itu terkait juga dengan masalah – masalah yang lain dan saya ingin gambarkan bagi pengguna narkoba itu yang jelas sudah tidak berpikir normal lagi pemikirannya, karena dipengaruhi narkoba dan berpikirnya pasti aneh – aneh(Abnormal)”, tuturnya.

Menurutnya peredaran narkoba saat ini memang sudah sangat memprihatinkan dan memerlukan penanganan, “dengan adanya organisasi seperti GMDM ini yang bergerak untuk menekan peredaran narkoba tentu sangat baik, kita harapkan mampu bekerjasama dengan pihak terkait dalam memberantas narkoba”, ungkapnya.(hrt)

2 thoughts on “DPP IPWL BAKORNAS GMDM Gelar TRAining of trainer tentang tentang bahaya penyalahgunaan narkoba

  1. I simply want to tell you that I’m all new to weblog and actually enjoyed you’re blog. Almost certainly I’m planning to bookmark your blog post . You absolutely have exceptional articles and reviews. Thanks a lot for sharing with us your web-site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.