DR,drh Rotua Wendeilyna turut hadir pembekalan Peningkatan dan pemahaman Undang-undang PEMILU

Betawipost.co.id-Jakarta.Bertempat di Hotel El Royale Kelapa Gading Jakarta, Rabu 14 November 2018, DR drh Rotua Wendeilyna, MSi yang biasa disapa Wendy yang merupakan salah satu Calon Legislatif dari Partai Politik Perindo no urut 6 Daerah Pemilihan CIKODING(Cilincing,Koja,Kelapa Gading) juga Kepulauan Seribu ikut menghadiri kegiatan Peningkatan Pemahaman Undang Undang Bidang Politik yang diselenggarakan oleh Suku Badan Kesbangpol Jakarta Utara.

Wendy sangat antusias mengikuti acara tersebut karena mendapat pencerahan setelah hampir sebulan ini sibuk bersosialisasi ke konstituen. Wendy berterimakasih kepada DPD Partai Perindo Jakarta Utara yang sudah memberikan kesempatan mengikuti acara Kesbangpol ini, Wendy juga berharap ” agar Kesbangpol secara rutin mengajak Calon Legislatif mengikuti kegiatan sosialisasi Regulasi seperti ini agar semasa kampanye ini para Caleg terhindar dari pelanggaran Undang-undang Pemilu”.

Wendy mengajukan dua pertanyaan kepada narasumber Komisioner Bawaslu(Badan Pengawas Pemilihan Umum)Jakarta Utara yaitu : (1) Apakah sudah bisa dipasang spanduk Calon Legislatif yang menggunakan bingkai karena sejak pagi tadi sudah ada spanduk yang dipasang di jalan masuk menuju Rusunawa Marunda yang menggunakan bingkai yang ditanam langsung ke tanah, pertanyaan yang ke 2 “Bagaimanakah hasil pemeriksaan Panwas atas dugaan pelanggaran Undang-undang Pemilu terhadap caleg yang memberikan doorprize di Rusunawa Marunda ? Atas pertanyaan Wendy tersebut, Komisioner menjawab dengan singkat bahwa di Rusunawa.

Marunda dilarang memasang spanduk sesuai edaran dari Pemprov DKI Jakarta. sedangkan untuk kasus caleg berkampanye tanpa pemberitahuan di Rusunawa Marunda sudah ada hasilnya dan sudah dikirimkan ke Pelapor.

Acara yang di selenggarakan KESBANGPOL ini di hadiri oleh 300 para Calon Legislatif di wilayah Jakarta Utara.(keti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.