Forum Mahasiswa Primodial Indonesia Fisib UI mengadakan Konferensi Pers

Betawipost.co.id-Jakarta. Sabtu sore 3/3 forum Mahasiswa Primodial Indonesia yang  berlatar belakang dari berbagai Provinsi Papua Sumatera Utara Jambi dan berbagai daerah lainnya hari ini mengadakan Konferensi Pers di Fakultas Fisip UI Depok terkait kasus hukum Zumi Zola yang sampai saat ini menurut ketua Forum Mahasiswa Primodial Indonesia sampai saat ini kasusnya belum ada titik terang.

Menurut ketua Forum Mahasiswa Primodial Indonesia Chandra Andhika menjelaskan dalam Konferensi Persnya mengatakan,” Kami mewakili kawan-kawan menyampaikan bahwa rumusan masalah yang ingin kami jawab adalah ada apa dengan KPK,”tegas ketua FMPI.

Pertanyaan itu terngiang di benak mahasiswa bahwa Zumi Zola yang sudah ditetapkan sebagai tersangka namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari KPK untuk melakukan segera penahanan,”ucap Chandra 

“Kalau memang sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagai pihak yang bersalah saya pikir hukum harus dihormati, KPK harus didukung, Namun kenapa makin lama kami lihat KPK itu makin tidak konsisten dalam menanggapi masalah korupsi di Indonesia khususnya Provinsi Jambi,” terang Chandra 

Lanjut chandra, semangat buat KPK dan tolong Junjung tinggi keadilan. Kemudian kami tetap komit dan dalam waktu dekat ini akan melakukan audiensi ke KPK kemudian audiensi ke Kemendagri akan menyatakan bahwa yang salah itu salah, yang benar itu benar, kami akan mengirim surat pada hari senin ini, kemudian kami akan menunggu jawaban sampai pada hari Kamis ketika jawaban itu tidak digubris maka kami bakal menyusun basis massa untuk mendatangi KPK dan Kemendagri,” tegas Chandra.

Candra berharap dalam konfrensi persnya,” harapan saya sebagai perwakilan dari mahasiswa Jambi sebenarnya simpel bagi kawan-kawan mahasiswa. Kedepannya kami ingin kasus Zumi Zola selesai yang kemudian  diselesaikan dengan jalur hukum dan Zumi Zola segera ditahan, maka roda pemerintahan Jambi akan kembali seperti biasanya artinya Bagaimana melanjutkan program-program yang telah dijanjikan pada saat kampanye 2015 visi misinya direalisasikan walaupun di bawah kepemimpinan wakil gubernur Parodi Umar,” tutup Chandra Andhika(dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.