H. David Darmawan Ketua Betawi Bangkit Hadir Sebagai Pembicara di Event Disrupto di Plaza Indonesia

Betawipost – Jakarta.Disrupto, ajang yang digelar tanggal 22 – 24 November 2019 mendatang menghadirkan para startup dan para kewirausahaan lain. Selain tempat berbagi ilmu, acara ini sekaligus menjadi ajang pertemuan para startup dan pemodal.

acara yang akan digelar selama 3 hari di Plaza Indonesia ini rencananya dibagi dalam 7 zona yakni zona Investor & Capital, zona Startup, zona Creative Product, zona Digital Content, zona Future Tech, zona Green Tech, dan zona Brand.

Dalam ajang ini menghadirkan salah satu organisasi betawi yang peduli akan pentingnya bisnis dan kewirausaha yaitu Betawi Bangkit yang secara khusus di datangkan bukan hanya sebagai tamu melainkan sebagai speker atau pembicara diacara tersebut.

Daniel Surya, Co-Founder & CEO WIR Group sebagai inisiator gerakan Disrupto menjelaskan,” bahwa mereka bukan hanya sekadar membuat festival, melainkan membuat gerakan yang inklusif. Artinya, Disrupto tidak hanya ditujukan bagi kaum milenial yang bergerak di perusahaan rintisan ini Terbuka] bagi existing industries yang sedang melakukan disrupsi, buat pemerintah juga. Pokoknya buat semua yang punya hati startup,” katanya saat wawancara bersama awak media.

Kemudian H, David Darmawan selaku Ketua Umum Betawi Bangkit menjelaskan,” saya akan menjelaskan asal muasal Disrupto itu dari kata distruktif yang artinya sesuatu yang menghancur inovasi sebelumnya jadi ini adalah inovasi dari inovasi,” ucap H.David Darmawan

Lanjut david , kami sebagai anak betawi sudah merasa sebel karena dipinggirkan terus nah kita dari betawi sendiri harus memiliki branding harus mempunyai perubahan artinya kita harus belajar terkait dibidang branding digital yang mana acara ini kita berbicara masa depan ,jadi bagaimana masa depan itu kita buat kekinian dan kita bisa memahami konsep konsepnya dari bagimana kita belajar , jadi diacara ini kita sangat bersyukur kita diundang kita juga di undang sebagai speaker kita sharing bagaimana perasaan kita anak betawi didalam mencari pekerjaan susah insya Allah kedepan nya kita tidak akan sulit lagi mencari pekerjaan karena ada beberapa perusahaan yang siap membantu bekerjasama untuk memberikan pekerjaan seperti Alfa Mart,” terang david

Betawi bukan hanya sekedar jadi centeng saja untuk menjaga lahan parkir tetapi kedepannya orang betawi Insya Allah akan maju , saya atas nama ketua betawi bangkit dan juga anak buah dari Kong H. Edi Nalapraya dan H. Oding Selaku ketua bamus betawi saya merasa sangat bersemangat karena di betawi di bilang banyak bergerak itu berkah dan bagai mana tehnologi tehnologi ini bisa mendukung bisa merubah mainset dan tehnologi ini lah yang Insya Allah dapat merubah masa depan,”tutup H. David Darmawan.