Indonesian Gastronomy Association menggelar Talk Show dan Bazar Makanan Sehat

Betawipost.co.id,JAKARTA – Indonesian Gastronomy Association (IGA) menggelar Talk Show dan Bazar makanan sehat – gedung Blue Green Boutiek Office, Sabtu (28/4/2018) jakarta, Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan pola hidup sehat.

“Hari ini peresmian Indonesia Gastronomi Associatio serta AERUM untuk mendukung Hidup sehat ,dalam bentuk bazaar,Demo masak dan talk show , kita ini mendukung gerakan hidup sehat. Dari sisi AERUM kami menghadirkan produk Aprtemen gaya hidup Keluarga Sehat , karna kita menggalang penghijauan serta di setiap lantai ada SKY GARDEN.tegas Adhi lukman pembina IGA.

“lanjut nya Kasubdit Kewaspadaan Gizi menambahkan,Saat ini, Indonesia tengah menghadapi tantangan besar yakni masalah kesehatan triple burden, karena masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi muncul kembali. Pada era 1990, penyakit menular seperti ISPA, Tuberkulosis dan Diare merupakan penyakit terbanyak dalam pelayanan kesehatan. Namun, perubahan gaya hidup masyarakat menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran pola penyakit (transisi epidemiologi). Tahun 2015, PTM seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner (PJK), Kanker dan Diabetes justru menduduki peringkat tertinggi.tegas Giri Wuriandari, Kasubdit Kewaspadaan Gizi.

Lanjut nya, Sebuah pembelajaran berharga di era jaminan kesehatan nasional (JKN), anggaran banyak terserap untuk membiayai penyakit katastropik, yaitu: PJK, Gagal Ginjal Kronik, Kanker, dan Stroke. Selain itu, pelayanan kesehatan peserta JKN juga didominasi pada pembiayaan kesehatan di tingkat lanjutan dibandingkan di tingkat dasar. Fakta ini perlu ditindaklanjuti karena berpotensi menjadi beban yang luar biasa terhadap keuangan negara.tutup nya.

“Acara ini di hadiri oleh, Kasubdit kewaspadaan Gizi , Ketua kehormatan
IKA BOGA, Sekertaris Kota Adminstrasi Jakarta Barat , Camat kembangan Utara,Lurah, Serta cheef handal indonesia Sisca Soetomo dengan Demo masak makanan sehat.(reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.