JALASENASTRI LANAL LHOKSEUMAWE PANEN PERDANA KETAHANAN PANGAN

Betawipost – Jakarta, Jalasenastri Cabang 6 Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan panen perdana palawija sayur mayur di Kebun Jalasenastri Mako Lanal Lhokseumawe, dalam rangka ketahanan pangan masa epidemi COVID-19, Selasa (28/4/2020).

Kegiatan panen perdana ini dipimpin langsung oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Lanal Lhokseumawe Ny. Ririn Muhammad Dimmi Oemry dan didampingi oleh Pengurus serta Staf Potensi Maritim Lanal Lhokseumawe.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Jalasenastri Lanal Lhokseumawe dalam mencukupi ketahanan pangan bagi prajurit Lanal dan keluarganya pada masa epidemi covid 19 ini dan juga sesuai dengan perintah dari komando atas untuk melaksanakan ketahanan pangan disemua satuan TNI AL yang ada diseluruh Indonesia.

Panen perdana yang dilaksanakan oleh Jalasenastri kali ini menghasilkan sayur-sayuran lebih kurang 50 kg dan dibagi-bagikan kepada keluarga prajurit.

Adapun tanaman yang dikelola Jalasenastri berupa kangkung, cabai, singkong, terong, dan sawi serta ada sebagian tanaman obat- obatan.

Melalui kegiatan ini, Ketua Jalasenastri Cabang 6 mengajak seluruh Keluarga Besar Lanal Lhokseumawe untuk menciptakan pangan mandiri dengan memanfaatkan area pekarangan rumah masing- masing prajurit dengan menanam segala jenis sayur mayur dalam mendukung kegiatan ketahanan pangan masa epidemi covid-19.