Kakanwil Kemenkumham Lampung, Nofli sampaikan 7 pesan Presiden kepada Pegawai Lapas Gunung Sugih

Betawipost – Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Nofli beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lapas Gunung Sugih untuk memberikan penguatan kapasitas kepada pegawai dan pengarahan kepada penghuni lapas serta menyampaikan 7 (tujuh) pesan presiden dan pengarahan kepada warga binaan di Gedung Serba Guna Sahardjo Lapas. Senin, 28/10

Setibanya di Lapas Gunung Sugih, Nofli bergegas mamantau perkebunan luar lapas dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, M Dwi Sarwono dan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani.

Kemudian Nofli melanjutkan dengan memberikan penguatan kapasitas dan pengarahan kepada Pegawai Lapas Gunung Sugih dengan menyampaikan 7 (tujuh) pesan presiden.

“Pertama, jangan korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi. Kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Ketiga, harus kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif. Keempat, tidak terjebak pada rutinitas yang monoton. Kelima, kerja berorientasi pada hasil nyata, tidak hanya menjamin sent, tapi delivered. Keenam, selalu cek masalah dilapangan dan temukan solusinya. Ketujuh, semuanya harus serius dalam bekerja,” ujarnya dihadapan pegawai

Mantan Kakanwil Kemenkumham Maluku Utara ini juga menambahkan bahwa tak segan-segan akan memecat pegawai dilingkungannya yang terbukti memakai dan terlibat dalam peredaran gelap narkoba.

“Ingat, jangan sekali-kali terlibat peredaran narkoba dan pungli, zero tolerance jika ada penyimpangan.
Saya harap sebagai pegawai justru kita harus berinovasi melakukan yang terbaik, bukan malah merusak instansi”, tegasnya

Sementara Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani menjamin bahwa pelaksanaan pelayanan di Lapas Gunung Sugih dilakukan dengan baik dan maksimal.

“Kami selalu berupaya maksimal dalam pelayanan, semua sudah kami sediakan untuk memenuhi kebutuhan warga binaan. Hak-hak mereka seperti pemberian jatah makan, tempat tidur yang layak, pelayanan Integrasi online PB, CB, serta pelayanan lain sudah kami lakukan maksimal”, kata Mantan Kasubag Publikasi Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam keterangannya

Syarpani menyampaikan bahwa Berbagai informasi pelayanan publik juga sudah kami pasang diberbagai tempat, guna memastikan transparansi dalam memberikan pelayanan.

Kegiatan ditutup dengan peninjauan blok hunian dan ruang pegawai, melakukan pemeriksaan ruan kerja pejabat struktural lapas untuk memastikan tidak adanya penyimpangan yang dilakukan jajaran.(fr/dd)