*Ketua DPP KNPI*: Pilkada 2020 Harus Tetap Berlangsung Tanpa Abaikan Protokol Kesehatan.

Betawipost – Jakarta, Dinamika kebangsaan dalam menyongsong pilkada serenak ditengah-tengah pandemi coronavirus terus mendapat respon dari berbagai kalangan. Baik kalangan akademis, peneliti, politisi, LSM dan lain lainya. Hal itu sangatlah wajar bagi Negara yang memiliki sistem demokrasi memberikan ruang pada rakyatnya untuk memberikan masukkan dan saran dalam membangun NKRI.

Kritik dan saran itu sangatlah penting. Namun, disisi yang pula kita harus melihat berbagai aspek, baik itu aspek ekonomi, kesehatan, hukum, pendidikan, sosial budaya dan lainnya dalam menjalankan roda organisasi Negara Republik Indonesia, Tutur Rusdi Ali Hanafia, Ketua DPP KNPI Bidang Penanggulangan Bencana.

Kita harus bergerak, bergerak maju, melihat ke masa depan yang lebih cerah.
Menurut Rusdi Ali Hanafia, Ketua DPP KNPI Bidang Penanggulangan Bencana, bahwa dalam menjaga keseimbangan demokrasi maka diperlukan adanya pergantian kepemimpnan baik dari daerah sampai ke pusat. Olehnya itu, pada momentum tahun 2020 ini dalam menyongsong pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020.

Saya pikir pilkada harus tetap dijalankan, tentunya dengan selalu mengedepankan nilai nilai kesehatan dan kemanusiaan. Sehingga harapan kita dalam menjaga keseimbangan demokrasi tetap berjalan dan tidak memakan korban. Tutur Rusdi.

Ketika keseimbangan demokrasi berjalan dengan baik maka, dengan sendirinya sendi-sendi kehidupan, baik ekonomi, kesehatan, hukum, pendidikan, sosial budaya lainya juga ikut bergerak dan seimbang.

Kita harus mampu memberikan solusi dalam menyongsong pilkada serentak di dalam kondisi pandemic coronavirus, bukan malah menyerah pada keadaan. Pungkas Rusdi.