Ketua Timur Jajaka mendukung penertiban ondel-ondel

Betawipost.co.id.Jakarta-Ketua Timur Jawara Jaga Kampung(Jajaka) “Baba HASAN Mendukung  penertiban yang dilakukan Satpol PP bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), terkait upaya Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno untuk mengangkat ciri khas budaya Betawi sebagai budaya etnis asli DKI Jakarta, sehingga kelak Ibukota akan kental dengan nuansa Betawi.

 

“Pengamen jalanan yang membawa boneka besar atau ondel-ondel itu harus dilarang, tuturnya dan pengamennya harus dibina atau diarahkan agar tidak menggunakan ondel-ondel untuk mencari uang dengan cara mengamen karena sangat merusak citra kebudayaan Betawi.tegas Ketua Jajaka, Jawara Hasan , saat di temui ,di kantor sekertariat, Senin (28/5) 2018,Jakarta timur.

 

 

“Lanjutnya Dasar dari upaya ini adalah Perda No 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi, dan Pergub No 229 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelestarian Budaya Betawi.

 

“Modernisasi memang perlu, namun modernisasi takkan bisa bertahan kalau tak ada akar budaya,” tegasnya.

 

Lanjut Panglima Jajaka Timur,Pengamen yang memanfaatkan ondel-ondel untuk meminta-minta dinilai merendahkan budaya asli Ibu Kota. Budaya Betawi itu tidak sepantasnya dijadikan alat untuk mengemis,lebih sakit hati lagi yang ngamen bukan orang asli betawi.tegas Saiful,Panglima Jajaka timur.

“Kami berharap Pemerintah agar segera Menertibkan Ondel-ondel yang bebas berkeliaraan di pinggir jalan,karena itu termasuk pelecehan budaya Betawi, yang seharus icon betawi adanya di tempat-tempat hiburan bukan untuk di salahgunakan.tutupnya.(Madinah)

 

1 thought on “Ketua Timur Jajaka mendukung penertiban ondel-ondel

  1. I simply want to mention I am just very new to weblog and definitely savored this blog site. Probably I’m want to bookmark your blog . You surely come with really good well written articles. Thanks a bunch for sharing your web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.