Koarmada I Peduli Bantu Warga Muara Angke

Betawipost – Jakarta – Guna mendukung program percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Komando Armada I peduli untuk meringankan beban masyarakat kampung nelayan Muara Angke dengan membagikan sembako dan nasi box, Selasa (21/04/2020).

Kadispotmar Kolonel Laut (KH) Riduan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kesulitan para warga yang berada di Muara Angke, karena semenjak adanya wabah Covid-19 mereka para nelayan juga mengalami pengurangan pendapatan harian mereka.

Ketua RT Muara Angke saat ditemui menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada I, dengan adanya bantuan ini sudah sangat mengurangi beban ekonomi kami untuk beberapa minggu kedepan, kami juga berharap semoga pemerintah ataupun instansi terkait dapat memberikan bantuan seperti ini kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Koarmada I kepada masyarakat ditengah wabah penyebaran Covid-19 dimana pendapatan masyarakat berkurang dikarenakan tidak dapat bekerja seperti biasanya. Hal ini juga sebagai langkah mengurangi dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian akibat penyebaran Covid-19 sehingga kehadiran Koarmada I dapat terus dirasakan oleh masyarakat.

Koarmada I terus bersama-sama berupaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Koarmada I terus memberikan himbauan kepada seluruh prajurit beserta keluarga dan masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja dan di tempat tinggal serta menjaga jarak (social distancing dan physical distancing) dan tidak lupa untuk menggunakan masker setiap hari dimanapun berada dan bertugas.