Kodim 0810/Nganjuk Selenggarakan Bintal Kejuangan pada TMMD 101 di SMPN1 Ngluyu

betawipost.co.id – Nganjuk. Dalam kegiatan non fisik TMMD ke 101 tahun 2018, Kodim 0810/Nganjuk kerja sama dengan Staf Pembinaan Mental (Bintal) Korem 081/DSJ, melaksanakan penyuluhan Pembinaan Mental kejuangan kepada siswa SMPN 1 Ngluyu, berjumlah sekitar 129 orang, bertempat di Aula Sekolahan.

Pawas Lettu Arh Yono Priyo saat membuka acara penyuluhan mengatakan sebagaimana di ketahui bersama bahwa TNI-AD melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat.

Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya adalah fungsi khusus yaitu Pembinaan Mental. Dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental prajurit, yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.

Dengan pembinaan Mental Rohani, Para Siswa di harapkan dapat merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, selain itu juga di harapkan para siswa akan mempunyai akhlak dan moral dengan menjujung tinggi serta mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan keluarga maupun di Sekolah.

Kabintal Rem 081/DSJ Lettu Inf Sukardi menjelaskan pembinaan Mental Kejuangan Prajurit di harapkan mempunyai sikap keperwiraan yaitu bersikap adil dalam bertindak serta menyadari bahwa segala sesuatunya akan di pertanggung jawabkan. Sehingga dengan Mental Kejuangan yang tangguh para Siswa akan memiliki jiwa pantang menyerah, ulet dan gigih dalam belajar serta berbhakti kepada Kedua orang tuanya serta lingkungan.

Lebih lanjut Lettu Inf Sukardi menyampaikan untuk memelihara Ketahanan Mental sejak Dini salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang dilaksanakan ini, agar dapat dihayati dan dipahami. Disadari bersama bahwa tugas dan tanggung jawab pembinaan mental kepada Generasi muda, bukanlah selalu menjadi kewajiban institusi Depantemen Agama saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semuanya salah Satunya adalah Satgas TMMD. Baik pembinaan mental ideologi, pembinaan mental rohani maupun pembinaan mental kejuangan.

“Melalui Penyuluhan Pembinaan Mental, Kita Tingkatkan Disiplin, Semangat Belajar karena Di pundak kalian semuanya masa depan Bangsa dan Negara” pungkasnya. (Pendim 0810)

4 thoughts on “Kodim 0810/Nganjuk Selenggarakan Bintal Kejuangan pada TMMD 101 di SMPN1 Ngluyu

  1. I simply want to say I’m beginner to blogging and certainly savored this page. More than likely I’m planning to bookmark your website . You surely come with wonderful writings. Kudos for sharing with us your web-site.

  2. Ping-balik: eatverts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.