Kohanudnas Latihan Menembak Persiapan Piala Kasau

Betawipost – Jakarta, Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M didampingi Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E, M.M dan Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Bonang Banyuaji G ,S,E,.serta para atlet Kohanudnas dan jajaran melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Makohanudnas Halim Perdanakusuma Senin (22/3).

Di akhir latihan pangkohanudnas menyampaikan “ Latihan menembak ini merupakan latihan rutin bagi setiap prajurit Makohanudnas untuk melatih dan menguji kemahiran menembak juga sebagai sarana olah raga. Tujuan latihan yaitu untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kohanudnas dalam hal penguasaan dan penggunaan senjata api secara aman dan benar dengan harapan jika latihan yang diselenggarakan secara teratur dan terencana diharapkan akan melahirkan atlet menembak yg profesional sehingga bisa mengikuti kejuaraan dan sekaligus menjadi atlet nasional” tegasnya.

Kegiatan latihan menembak ini juga dilaksanakan selain sebagai latihan rutin juga dilaksanakan untuk persiapan mengikuti kejuaraan piala Kasau. Senjata yang dipergunakan untuk latihan menembak menggunakan 4 jenis senjata laras pendek (pistol) yaitu : Sig Sauer, C2 99, Shadow 2 dan STI dengan jarak tembak100 meter.(Dispen/ddRed)