Kohanudnas Menyelenggarakan Peringatan Isra Mi’raj 1442 H/2021 M Secara Daring dan Luring

Betawipost – Jakarta,Kohanudnas memperingati Tahun Baru Islam 1442 H/2021 M, bagi anggota yang beragama Islam di gedung Leo Wattimena, Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, (18/3/2021).

Peringatan Isra Mi’raj mengundang Ustad H. Yusuf Mansyur dihadiri oleh Pangkohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono,S.E.,M.MZ, pejabat Makohanudnas, Kosekhanudnas I, segenap Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Makohanudnas dan Kosekhanudnas I, serta diikuti secara daring dari Kosekhanudnas I,II,III,IV beserta Satuan Radar (Satrad), Satrudal 111, Pusdiklathanudnas, ketua IKKT Cabang BS V Kohanudnas beserta pengurus dan jajaran yang beragama Islam. Dalam kesempatan tersebut Pangkohanudnas dan Ustad Yusuf Mansyur berkesempatan menyapa personel Satrad 234 Sibolga dan Satrad 244 Merauke yang turut mengkuti secara daring.
Pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu seluruh peserta tetap memakai masker dan jaga jarak. Tema peringatan Isro Mi’raj kali ini adalah “Memaknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”.
Acara peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al Qur’an surat Al-Isro ayat 1-3 oleh PNS H. Muhamad Amin dan saritilawah oleh Sersan Dua (Serda) Daniar. Dalam sambutannya Pangkohanudnas, menyampaikan bahwa “Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M antara lain berfungsi sebagai sarana pembinaan mental spiritual dalam memupuk dan meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah SWT melalui keteladanan Nabi Muhammad SAW dan merupakan upaya kita sebagai generasi penerus umat Islam untuk mengenang kembali peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslim dari Mekkah menuju Madinah. Peristiwa tersebut merupakan pelajaran berharga bagi kita sebagai umat muslim untuk diambil hikmahnya serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, agar keimanan dan ketaqwaan kita bertambah”, “tegas Panglima.
Dalam tausiahnya Ustad Yusuf Mansyur mengatakan “dalam memperingati Isra Mi’raj, umat muslim dapat mengambil hikmah serta ilmunya dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, jika seseorang ingin mengubah hidupnya , misal ingin sekolah ataupun naik pangkat, cobalah untuk menjadi hamba Allah, karena tidak ada yang tidak mungkin”, katanya.
Sebelum acara di gedung Leo Wattimena Ustadz Yusuf Mansyur berkesempatan menjadi imam pada Sholat Zuhur berjamaah di Masjid Baiturrahman.(Dispen/dd)