Kpu Siap Menjawab, Laporan Partai Ke Bawaslu

Jakarta-Betawipost.co.id, Delapan partai politik resmi melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas tuduhan pelanggaran administrasi usai dinyatakan tidak lengkap berkas pendaftaran.

Sebanyak 13 partai politik (parpol) gagal melanjutkan proses pendaftarannya sebagai calon peserta pemilu 2019, karena tidak mampu melengkapi dokumen kepengurusan.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi memastikan kesiapan lembaganya untuk menjelaskan perihal tidak lengkapnya berkas pendaftaran partai politik tersebut sesuai dengan proses yang telah dijalankan.

“Kami sudah menyiapkan dokumen yang bisa digunakan untuk membantah tudingan itu kita sudah siapkan semua, sedang menyiapkan semua,” kata Pramono dikantornya, Jumat (27/10/2017).

Pramono meyakini apa yang telah diputuskan oleh lembaganya tidak bertentangan dengan aturan perundangan. Termasuk penggunaan sistem informasi partai politik (sipol). “Ketika kita menyatakan 13 parpol tidak lengkap berkas itu ya ini bukti-buktinya,” tutur Pramono.

Ketua KPU Arief Budiman menegaskan kehadiran KPU dalam penanganan laporan pelanggaran administrasi nanti sebagai bentuk pertanggungjawaban kerja penyelenggara pemilu.

“Jadi apa yang akan kita lakukan nanti bukan dipandang sebagai bentuk jawaban, perlawanan. Ini bagian dari petanggungjawaban kita kepada publik, kepada partai politik, kepada siapapun,” kata Arief.

9 thoughts on “Kpu Siap Menjawab, Laporan Partai Ke Bawaslu

  1. I just want to say I am all new to blogs and actually enjoyed you’re page. Most likely I’m planning to bookmark your website . You absolutely come with beneficial articles and reviews. Appreciate it for sharing your web site.

  2. Ping-balik: w88
  3. Ping-balik: kjgutters.com
  4. Ping-balik: mơ thấy gấu đen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.