Lanal Bandung Laksanakan Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) Terhadap Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Betawipost – Jakarta, Peduli Covid-19 Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., didampingi Ketua Cabang 9 Korcab III DJA I Ny. Inna Rosdyasari beserta seluruh prajurit dan PNS Lanal Bandung melaksanakan Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) terhadap Masyarakat Yang Terdampak Covid-19 dengan membagikan masker, nasi kotak dan air mineral secara gratis kepada warga, pengguna jalan dan pemulung yang melintas di seputaran Jalan Raya Cilaki, Pasar Cihapit dan sepanjang Jalan Surapati. Kota Bandung, Selasa (21/4).

Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., mengatakan dengan kegiatan Baksos tersebut, pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran menggunakan masker di tengah wabah corona yang masih merebak. Kita hanya mengingatkan saja, kita stop mereka lalu kita tanya kenapa tidak pakai masker, lalu selanjutnya kita kasih arahan pentingnya penggunaan masker di musim pandemi Covid-19 ini. Selain itu kita juga memberi nasi kotak, kebetulan giat ini jam makan siang,” ujarnya saat ditemui di sela acara.

Salah satu tukang ojek online, mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilakukan Lanal Bandung ini. Menurutnya baksos tersebut sangat membantu masyarakat, termasuk dirinya yang senang telah diingatkan untuk selalu pakai masker dan dapat makan siang gratis. “Terimakasih banyak buat bapak-bapak TNI Angkatan Laut yang sudah ingatkan saya yang gak pakai masker.

Dari pantauan langsung di lokasi, masih banyak diantara warga pengendara seperti sopir angkot, tukang ojek dan warga pengguna roda dua yang melintas belum mengenakan masker.