LANAL BANDUNG MANFAATKAN LAHAN DALAM RANGKA KETAHANAN PANGAN

Betawipost – Bandung – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan program ketahanan Pangan, Lanal Bandung beserta Posal dibawahnya, melaksanakan penanaman bibit tanaman sayuran serta penanaman bibit apotik hidup, Kamis (16/4/2020).

Penanaman bibit tanaman sayuran serta penanaman bibit apotik hidup tersebut dengan memanfaatkan lahan Milik TNI Angkatan Laut Bojong Salawe, Desa Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan dengan menanam bibit sayuran antara lain berupa Kacang Tanah, Ubi jalar, Ketela pohon, Pisang dan Strobery. Sedangkan tanaman apotik hidup yang ditanam berupa Sereh, Kunyit,Temulawak, Jahe, Sirih, Kencur dan lain-lain.

Selain di lahan TNI Angkatan Laut Bojong Salawe, ketahanan pangan juga dilaksanakan di Rumah Dinas (Rumdis) Posal Pangandaran dengan memanfatkan lahan yang ada dengan ditanami sayur-sayuran dan tanaman apotik hidup.

Diharapkan dengan penanaman tanaman ketahanan pangan dan tanaman apotik hidup ini bisa bermanfaat untuk Lingkungan dan masyarakat sekitar serta Keluarga Besar prajurit Lanal Bandung(AG,dd)