Macan Kemayoran Kembali Mengamuk : Tim asal singapura di buat tunduk

Betawipost.co.id, JAKARTA – Persija Jakarta harus menghadapi tim asal Singapura, Tampines Rovers, dalam lanjutan Piala AFC 2018. Di laga ini, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang dengan skor 4-1.
Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam WIB, Persija tampil menggebrak sejak awal. Beberapa peluang tercipta berkat pergerakan Riko Simanjuntak di sisi kanan. Namun, belum membuahkan hasil.
Pergerakan Riko akhirnya membuahkan hasil di menit ke-12. Dia berhasil mengecoh beberapa pemain Tampines Rovers di sisi kanan, kemudian melepaskan umpan ke tengah. Umpan matang Riko lantas dikonversi Marko Simic untuk menjadi gol.
Unggul 1-0 tak membuat Persija mengendur. Mereka kembali menciptakan beberapa peluang termasuk tendangan keras Ismed Sofyan yang masih melenceng. Kemudian tendangan di dalam kotak penalti Marko Simic yang masih bisa diblok.
Persija akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-41. Rezaldi Hehanusa melakukan aksi individu di sisi kiri. Dia mengecoh satu pemain kemudian melepasakan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berasarang di pojok gawang lawan. Persija unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.
Babak kedua baru berjalan tiga menit, Persija harus kehilangan satu pemain. Jaimerson mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar pemain lawan. Meski kalah dalam jumlah pemain, Macan Kemayoran tetap bisa melancarkan serangan.
Di menit ke-56, umpan crossing Riko Simanjuntak gagal dijangkau Ramdani Lestaluhu di mulut gawang. Dua menit kemudian, Simic mendapat bola matang di depan kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa diblok.
Menit ke-74, Persija berhasil mencetak gol lagi. Marko Simic mencetak gol keduanya di laga ini. Striker Kroasia itu mendapat umpan matang hingga tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Dengan tenang, dia menaklukkan kiper Tampines Rovers untuk membawa Persija unggul 3-0.
Tiga menit kemudian, Tampines justru berhasil memperkecil kedudukan. Berawal dari umpan crossing Megumi yang gagal ditepis Anritany. Bola lantas menuju Khairul Amri yang berada dalam posisi bebas tanpa pengawalan. Amri pun menyundul bola ke gawang yang sudah tak dijaga. Skor menjadi 3-1.
Empat menit jelang waktu normal habis, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Di lagi-lagi berhasil melepaskan diri dari pengawalan pemain belakang Tampines. Tinggal berhadapan dengan kiper, Simic pun mencatatkan hat-trick dan membawa Persija unggul 4-1 yang bertahan hingga laga usai.
Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Addison Alves
Tampines Rovers: M. Syazwan, Afiq Yunus, Mustafic Fahruddin, Amirul Adli, Safirul, Daniel Bennett, Irwan Shah, Ryutaro Megumi, Muhammad Yasir, Fazrul Nawaz, Khairul Amri

3 thoughts on “Macan Kemayoran Kembali Mengamuk : Tim asal singapura di buat tunduk

  1. I simply want to mention I am new to blogging and site-building and seriously loved you’re page. More than likely I’m likely to bookmark your website . You actually have really good well written articles. Kudos for revealing your blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.