Mantan Ajudan Presiden kolonel Mohamad Tonny Harjono Resmi menjabat Danlanud

Betawipost.co.id, JAKARTA — Jabatan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma diserahterimakan dari Marsma TNI Fadjar Prasetyo kepada Kolonel Pnb Mohamad Tonny Harjono yang sebelumnya menjabat Danlanud Adi Soemarmo, Solo. Upacara serah terima jabatan (sertijab) Danlanud Halim Perdanakusuma yang dipimpin oleh Pangkoopsau 1 Marsda TNI Nanang Santoso bertempat di Markas Koopsau 1, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (26/2/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Upacara berlangsung hikmad dan lancar, setelah pengambilan sumpah, prosesi upacara dilanjutkan dengan penyerahan Duaja Lanud Halim Perdanakusuma dari pejabat lama ke pejabat baru. Prosesi diakhiri dengan penandatangan pakta intergritas dan surat pengesahan jabatan oleh keduanya.

Sebagai irup Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya menyampaikan pergantian jabatan dalam sebuah organisasi dilingkungan TNI AU merupakan dinamika dan keutuhan organisasi yang dilaksanakan secara tertib, terencana dan berkesinambungan , jabatan merupakan suatu penghargaan sekaligus amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, sumpah jabatan dan pakta integritas yang sudah ducapkan merupakan koridor dan rambu-rambu dalam melaksanakan tugas yang harus memiliki tanggung jawab, komitmen dan dedikasi yang tinggi. Sebab, Lanud Halim Perdanakusuma memiliki peran strategis dalam mendukung operasi latihan TNI AU dan TNI secara keseluruhan.

Dia menambahkan, Lanud Halim Perdanakusuma juga bandara yang sangat strategis dan berada di pusat Ibukota Negara yang sekaligus pusat pemerintahan serta menjadi pintu gerbang tamu-tamu negara VVIP baik dalam dan luar negeri yang berkunjung ke dalam atau keluar Indonesia.

“Lanud Halim Perdanakusuma juga mengoperasikan pesawat-pesawat VIP/VVIP dan menjadi gerbang bagi tamu-tamu negara yang berkunjung ke Indonesia. Hal ini menjadikan Lanud Halim Perdanakusuma, layaknya etalase dan Lanud model bagi TNI AU secara keseluruhan,” kata Pangkoopsau I.(madinah)

Upacara sertijab ini dihadiri Wakil Gubernur Lemhanas Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M , Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musywardana, Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. , Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra dan sejumlah mantan Pangkoopsau I, mantan Danlanud Halim Perdanakusuma dan juga pejabat TNI AU. Acara sertijab pun dilanjut dengan pemberian ucapan selamat kepada Danlanud Halim yang baru.

Kolonel Pnb Mohamad Tonny Harjono adalah pria kelahiran Jakarta 4 Oktober 1971 lulusan AAU tahun 1993. Dia sebelumnya menjabat Danlanud Adi Soemarmo, Solo. Dia juga pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).(madinah

2 thoughts on “Mantan Ajudan Presiden kolonel Mohamad Tonny Harjono Resmi menjabat Danlanud

  1. I just want to mention I’m all new to blogging and truly savored your web-site. Likely I’m want to bookmark your site . You really come with great writings. Appreciate it for revealing your web-site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.