Menteri Pertahanan Mewisuda 62 Mahasiswa Paska Sarjana TA 2017 – 2018

Betawipost.co.id – Bogor. Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu didampingi Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.lP., MAP, mewisuda 62 orang lulusan Pascasarjana
magister ilmu Pertahanan TA 2017 – 2018, bertempat di gedung Auditorium Unhan, kawasan IPSC Sentul-Bogor pada hari Senin pagi (5/11).
Tampak hadir dalam acara wisuda Pasca sarjana Periode ll TA. 2018 ini pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Para Wakil Rektor l.II dan III Universitas Pertahanan, Para Guru Besar Unhan. Dewan Pembina Unhan. para mantan Rektor Unhan. Para pejabat di lingkungan Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Kemnristekdikti, Senat Akademtk Unhan, Para Athan Negara Sahabat, Mabes TNI dan Angkatan para wisudawan dan wisudawati yang didampingi dengan keluarga wisudawan dan wisudawati serta para undangan lainnya.
Berdasarkan basil Sidang Yudisium pada tanggal 18 Oktober 2018, mahasiswa Unhan yang dinyatakan LULUS adalah mahasiswa program Pascasarjana Universitas Perlahanan TA. 2014 – 2015, TA 2015 – 2016, TA. 2016 – 2017 dan TA 2017 – 2018 berjumlah 62 orang, terdiri dari Fakultas Strategi Penahanan (FSP) 44 orang. Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) 8 orang, Fakultas Keamanan Nasional (FKN) 7 orang. dan Fakultas Teknologi Pertahanan (FTP) 3 orang.
Dari 62 mahasiswa yang lulus ini 9 orang diantaranya mendapat predikat lulus dengan pujian atau Cum Laude dari program studi Strategi Perang Semesta FSP Unhan.
Predikat lulusan terbaik dan mendapat penghargaan Ganti Dharma Cendekia diberikan kepada Helda Isman dengan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 dari prodi strategi perang semesta Fakultas Strategi Pertahanan Unhan.
Dalam sambutannya Rektor Unhan mengatakan,” Iulusan Unhan adalah Kader Bela Negara, dan menjadi alumni Unhan merupakan suatu kebanggaan, menjadi sumberdaya manusia yang mumpuni di bidang pertahanan harus mampu memaknai diri sendiri dan memiliki added value sehingga menjadi Defence Human Capital.,”jelasnya
“Kondisi ini mengisyaratkan bahwa
Alumni Universitas Pertahanan memiliki kekuatan yang sangat besar untuk berkontribusi dan berperan serta dalam proses pembangunan bangsa Indonesia.”terang rektor dalam sambutannya
Kemudian Menteri pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya mengatakan ,”atas nama pribadi dan pimpinan kementerian pertahanan saya menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada 62 wisudawan wisudawati dari empat fakultas yang telah berhasil study di universitas pertahanan,”ucap Ryamizard Ryacudu dalam sambutannya

Lanjut Menhan,” Dengan bekal ilmu yang telah diperoleh, saya berharap kalian semua akan mampu bekerja, berkarya dan menerapkan ilmu yang didapat dari universitas pertahanan ini untuk kepentingan bangsa dan negara dan ucapan ini juga saya sampaikan kepada keluarga wisudawan wisudawati  yang hadir pada acara ini karena keberhasilan yang kalian raih juga tidak terlepas dari andil keluarga,” tegasnya.

 

Unhan sebagai salah satu perguruan tinggi pemerintah teIah mendeklaraskan sebagai Kampus Bela Negara, dan menuangkannya ke dalam kurikulum pendidikan yang dipelajari selama melaksanakan pendidikan di Unhan.
Hal ini sesuai dengan harapan yang dikatakan Kementerian Pertahanan sebagai pembina fungsi Universitas Pertahanan yang menekankan bahwa alumni yang dihasilkan tidak hanya mampu berfikir dan bertindak sesuai dengan bidang keilmuan yang telah ditempuh, tetapi juga diharapkan memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Bela Negara yaitu yakin bahwa Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara, memiliki kesadaran yang tinggi dalam berbangsa dan bemegara, cinta tanah air, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.
Unhan sebagai kampus Bela Negara telah memposisikan eksistensinya sebagai satusatunya perguruan tinggi di Indonesia yang memfokuskan diri pada studi Ilmu Pertahanan dan Bela Negara untuk menyiapkan generasi pemimpin bangsa menjadi garda utama pertahanan bangsa yang maju dan modern.
Dalam acara wisuda ini dihibur oleh paduan suara yang berasal dari para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pertahanan dan kemudian ditutup oleh foto bersama oleh para wisudawan dan wisudawati.(keti)

1 thought on “Menteri Pertahanan Mewisuda 62 Mahasiswa Paska Sarjana TA 2017 – 2018

  1. I simply want to mention I’m very new to blogs and actually savored your page. Likely I’m planning to bookmark your website . You really have really good posts. Regards for sharing your blog site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.