MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI, KOARMADA I LAKSANAKAN PENANDATANGANAN PAKTA ZONA INTEGRITAS

Betawipost – Jakarta,Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., memimpin acara Penandatanganan Pakta Zona Integritas Koarmada I, di Gedung OB Syaaf Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Penandatangan pakta integritas di lingkungan Koarmada I yang diikuti pejabat Mako Koarmada I merupakan langkah untuk memastikan bahwa satuan kerja sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Koarmada I menyampaikan bahwa penandatanganan ini merupakan wujud penyelenggaraan pelaksanakan tugas yang akuntabel dan transparan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik. Pakta Integritas hanya merupakan salah satu alat dalam mewujudkan jalannya pemerintahan yang baik dan bersih. “Oleh karena itu, ia tidak bisa berjalan sendiri. Penandatanganan pakta integritas harus diikuti dengan pembenahan di seluruh lini, khususnya yang berkaitan dengan masalah tindak pidana korupsi, “ ujarnya.

Menurutnya, tahapan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dimulai dengan pencanangan serta diisi dengan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas. Tidak hanya dalam konteks reformasi, tetapi juga dalam menjalankan tugas serta kinerja lainnya.

“Semoga dengan ditandatanganinya pakta integritas di lingkungan Koarmada I akan membawa secercah harapan perubahan kinerja seluruh kepala satuan kerja kearah yang lebih baik dan modern , sehingga di tahun 2020 ini kita akan mampu meraih predikat WBK dan WBBM, tentunya dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya,” tambahnya.