Organisasi Persatuan Nusantara Maju Gelar Acara Diskusi Terkait Peran Sumpah Pemuda dalam Mengisi kemerdekaan

Betawipost – Jakarta, Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda
Organisasi Persatuan Nusantara Maju mengadakan diskusi publik yang bertemakan “Peranan Sumpah Pemuda dalam mengisi Kemerdekaan”, yang acaranya dilaksanakan di Kedai Kopi Banksaku, Jl Biak No 14 BB , Cideng Jakakarta Pusat pada kamis sore 31/10/2019.

Tampak hadir dalam acara ini sebagai nara sumber KOMJEN POLISI Drs. Dharma Pongrekun, S.H, M. H, M.M., MAYJEN TNI (PURN) Saurip Kadi sebagai pengamat , Indra Soegandie Tokoh Nasionalis yang mengalami pemerintahan dalam 3 zaman yaitu orde lama, orde baru dan reformasi , Nancy Angela Hendriks Bunda Patriot Manguni Makasiouw.

Dalam diskusi ini masing masing memberikan paparan terkait pentingnya peranan sumpah pemuda didalam mengisi kemerdekaan.

Nancy Angela Hendrik Bunda Patriot Manguni Dari salah satu narasumber yang diwawancarai bersama awak media mengatakan,”
Kita sebagai anak bangsa yang mengerti adat dan budaya serta makna sumpah pemuda kita harus mensosialisasikan terkait hal tersebut karena memang anak anak muda jaman sekarang lebih kebarat baratan ,kita sudah terkontaminasi dengan budaya luar sementara adat dan budaya Indonesia ini kita lupakan dengan, adanya kita kita inilah kita dapat membantu kawan kawan kita untuk memberitahukan bahwa adat dan budaya kita masih ada sehingga mereka tidak melupakan siapa kita asal usul kita,” ujar nancy

Beliaupun berharap,” marilah kita tingkatkan adat dan budaya kita karena adat budaya kita sungguh luar biasa kayanya dan itulah untuk menumpas radikalisme adalah dengan cara adat dan budaya ,kita tau karena adat budaya kita selama ini hanya menjadi ondel ondel hanya menjadi boneka boneka yang hanya menghibur turis turis asing padahal adat budaya kuta tidak seperti itu,” ucap nancy

Saya Patriot Menguni memiliki visi dan misi kedepan ingin menampilkan jati diri kalau adat dan budaya kita ini bukanlah ondel ondel bukanlah hanya sebagai boneka hiburan,” tutup nancy Angela Hendriks.(dd)