Pandemi Corona Tak Surutkan Brigif Para Raider 18/Kostrad Gelar Panen Raya

Betawipost – Jakarta, Kondisi wabah Virus Corona atau Covid-19 yang menjangkiti hampir seluruh wilayah Indonesia memiliki dampak secara langsung bagi aktivitas masyarakat, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Prajurit Brigif Para Raider 18/Kostrad untuk melakukan kegiatan panen raya ubi jalar.

Hal tersebut disampaikan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Para Raider 18/SEY, Mayor Inf Budiman Manurung dalam keterangan tertulisnya di Markas Brigif Para Raider 18 Jabung, Malang, Jawa Timur, Selasa (5/5/2020).

Menurut Mayor Inf Budiman, kegiatan panen raya ini salah satunya bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah khususnya bidang ketahanan pangan. Adapun panen raya yang dilakukan pagi ini adalah jenis tanaman ubi jalar yang sudah ditanam sejak 5 bulan yang lalu dengan luas tanah 3 Hektar.

Dandenma mengatakan bahwa total ubi jalar yang di panen sebanyak 150 ton, seluruh Prajurit dapat memanfaatkan hasil yang diperoleh untuk dikonsumsi. “Kami pun bekerja sama dengan masyarakat sekitar Asrama untuk proses panennya, dimana hasil dari panen juga dapat dirasakan langsung oleh mereka,” ujarnya.

“Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan panen raya pun tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penularan virus, antara lain dengan jaga jarak atau physical distancing, dan menggunakan masker selama pelaksanaan kegiatan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Danbrigif Para Raider 18/SEY, Kepala Staf dan Para Perwira Staf Brigade.