Pemilu Di Tengah Menguatnya Politik Identitas, Rakyat Untung, Apa Buntung?

Betawipost.co.id-Jakarta,keamanan tahun 2018 dan Prospektif Jelang Pemilu 2019 Peluang dan Tantangannya adalah tema diskusi publik yang sibawakan oleh Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, MSI., selaku Kasatgas Nusantara Mabes Polri bersama dengan Forum Nasional Jurnalis Indonesia (FNJI) Acara dilaksanakan di Hotel Cordela Kramat Raya Senen Jakarta Pusat pada kamis siang 27/12.

Menurut Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono,Msi., mengatakan dalam diskusinya bahwa,”Isu-isu yang sensitif seperti Ras adalah suatu isu yang paling harus di waspadai dalam perkembangan informasi sekarang ini sebagai salah satu inflementasi dari pemilu yang akan kita hadapi di tahun 2019 nanti dimana masyarakat dihadapkan kepada situasi yang baru dengan masuk kedalam tps dengan memilih surat suara yang ada sebanyak 5 surat suara.”jelasnya.

Lanjut gatot,”Pemilu kita sekarang ini adalah merupakan potensi kerawanan dalam pemilu. Karena dalam internal partai antara caleg juga ada kerawanan karena merebutkan suara agar masuk dan menjadi anggota dewan.”ujar Gatot

Gatot menambahkan”Para caleg akan mencari pendukung suaranya sebanyak mungkin, banyak cara asal jangan pake berita hoax, politik identitas, money politik, dan cara-cara yang keluar dari koridor. Akan menjadi calon terpilih yang terbaiklah yang menjadi anggota yang terpilih dengan cara terbaik pula.”tegasnya

“Analisa kerawanan pemilu 2019 dimana pileg dan pilpres diselenggarakan serentak dengan parlementary threshold 4 % Parpol bersaing keras merebut suara dalam pileg dan pilpres. Politik identitas /politisasi SARA, pemanfaatan isu-isu yang dapat memecah belah, black Campaign (keti)

1 thought on “Pemilu Di Tengah Menguatnya Politik Identitas, Rakyat Untung, Apa Buntung?

  1. I simply want to tell you that I’m new to blogs and actually liked you’re blog site. More than likely I’m going to bookmark your blog post . You definitely have awesome articles. Thank you for sharing with us your web site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.