PENGURUS DAERAH JALASENASTRI ARMADA I PRODUKSI MASKER UNTUK PRAJURIT KRI

Betawipost – Jakarta,Sebagai wujud kepedulian atas bahaya penyebaran covid-19 di lingkungan Koarmada l. Pengurus Daerah Jalasenastri Armada I melaksanakan pembuatan masker secara mandiri dan dibagikan kepada prajurit KRI di lingkungan Kesatrian Koarmada I, Pondok Dayung.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada l Ny. Fera Muhammad Ali beserta pengurus inti pagi ini berbondong-bondong menuju dermaga Sunda Pondok Dayung tempat dimana puluhan KRI Koarmada l sandar setelah melaksanakan tugas operasi di wilayah perairan Indonesia.

Tujuan rombongan ini bertandang ke setiap KRl yang sedang sandar tak lain dan tak bukan melainkan untuk menyambangi secara langsung prajurit-prajurit Koarmada l sekaligus membagikan kepada mereka masker hasil karya Jalasenastri sebagai wujud cinta kasihnya kepada mereka yang diwujudkan melalui pembagian alat pelindung diri berupa masker agar terhindar dari wabah yang meresahkan saat ini.

Sebelumnya telah dilaksanakan pendistribusian tahap pertama kepada para prajurit di Mako Koarmada I dan hari ini merupakan proses pembagian tahap kedua yang dilaksanakan di Kesatrian Koarmada l Pondok Dayung kepada para personel KRI antara lain KRI Sutedi Senoputra-378, KRI Pattimura – 371, KRI Teluk Cirebon – 543 dan KRI Teluk Sabang-544. Pembagian diberikan kepada para prajurit yang sedang melaksanakan rutinitas di KRI dan bergiat di dermaga.

Pembuatan masker yang dilaksanakan secara mandiri ini tidak hanya dilakukan oleh Pengurus Daerah saja, namun juga serentak dilakukan di seluruh wilayah jajaran Koarmada I baik di tingkat Korcab, Cabang maupun Ranting, ungkap Ny. Tanti Bambang Irwanto, Wakil ketua daerah yang turut hadir pada kegiatan ini.

“Pembuatan masker ini dilaksanakan secara serentak untuk memudahkan masyarakat dan prajurit mendapatkan masker untuk digunakan sebagai pelindung diri dalam menangkal penyebaran Covid-19”, imbuhnya.

Gerakan ini dilakukan sebagai kepedulian Jalasenastri terhadap bahaya penyebaran virus, selain itu untuk mendapatkan masker dalam kondisi saat ini sangat langka, kalaupun ada, harganya juga menjadi sangat mahal.

Guna memerangi Covid-19, Koarmada I tidak pernah lelah untuk terus memberikan himbauan kepada seluruh prajurit agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja maupun di lingkungan keluarga. Dan tidak lupa untuk terus mengingatkan pentingnya penggunaan masker dan menjaga jarak (social distancing dan physical distancing).