Pengusaha Muda Witjaksono Untuk Mensejahterakan Petani Dengan Membentuk Ratusan Koperasi

Betawipost.co.id,Jakarta -Forum Group Discussion Pengusaha dan Profesional Nahdliyin dalam diskusi ini mengangkat tema ” Pengembangan Koperasi Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif dalam mendukung Perekonomian Nasional”. Menghadirkan narasumber Ketua Pengusaha Muda NU dan Koordinataor Pertanian PBNU Witjaksono .

Witjaksono saat ditemui beberapa awak media online mengatakan terkait program pemerintah di Kementerian Pertanian sudah baik, kami mendukung. PBNU juga akan menggerakan para pengusaha nadliyin dan akan menjaga swasembada pangan melalui kontribusinya terhadap program pemerintah disektor pemerintah.
Bersama Kementerian Pertanian, kami PBNU akan berkolaborasi untuk mencapai swasembada pangan. “Warga NU sudah hadir di pelosok daerah untuk mencari potensi besar pada sektor pertanian”,kata Witjaksono.
“Penyaluran hasil panen kami sudah lakukan agar membantu harga jual produk dari petani , hingga membantu menstabilkan harga dengan membentuk ratusan koperasi untuk menjamin kesejahteraan petani”, lanjut  Witjak

“Pembinaan petani mulai dari pengaturan lahan, penyediaan bibit, dan pupuk berkualitas beserta seluruh kebutuhannya rutin kami lakukan. Pendampingan berjalan selama proses penanaman hingga panen dengan tambahan alat-alat pertanian modern, sehingga hasil produksi jadi lebih maksimal”,jelas Witjak.
“Untuk garam agar tidak impor lagi, kami mengajak warga yang tinggal di dekat pantai agar membuka lahan garam”, pungkas Witjaksono seorang pengusaha muda yang cerdas  kreatif .

(Ria)