PENUTUPAN LATIHAN PEPERANGAN RANJAU

Betawipost – TANJUNG UBAN,– Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, S.E., M.Tr (Han)., secara resmi menutup kegiatan Latihan Peperangan Ranjau Tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GSG) Fasharkan Komplek Koarmada I, Mentigi Tanjung Uban, Bintan, Kepulauan Riau, Senin (7/9/2020).

Kepala Staf Koarmada I dalam membacakan sambutan tertulis Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., mengatakan “ Tujuan dari latihan peperangan ranjau ini adalah untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme Prajurit Koarmada I, sehingga mampu melaksanakan tugas yang semakin kompleks,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan “Proses latihan hendaknya dijadikan introspeksi kepada diri sendiri tentang kompetensi dan skil yang dimiliki, misalnya Komandan KRI mereview apakah sudah cukup membina kemampuan Prajurit KRI, dan sebagai Komandan Satuan apakah pembinaannya sudah sesuai dengan indikator, sehingga diharapkan menambah wawasan, pengetahuan dan profesionalisme,”pungkasnya.

Pernyataan Penutupan Latihan Peperangan Ranjau Tahun 2020 ditandai dengan pengetukan palu sebanyak tiga kali oleh Kas Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal IV, Asops Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Danstran Koarmada I, Dansatkat Koarmada I, Dantrol Lantamal IV, Para Komandan KRI yang mengikuti latihan.