PENYERAHAN SERTIFIKAT HAK CIPTA DARI MENKUMHAM KEPADA DANKOR BRIMOB POLRI IRJEN POL DRS. ANANG REVANDOKO.

Betawipost – Jakarta,Kamis pagi 3 September  2020 Korps Brimob telah mengadakan kegiatan terkait penyerahan simbolis surat pencatatan ciptaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di dampingi IRJEN KUMHAM, DIRJEN KI DAN DIRJEN PAS Kepada Dankor BRIMOB POLRI IRJEN POL DRS. Anang Revandoko

5 Surat pencatatan ciptaan diantaranya : Tanda kesatuan dan BREVET kemampuan KORPS BRIMOB POLRI, Pakaian dinas lapangan KORPS BRIMOB POLRI, Warna kendaraan dinas, MARS BRIMOB, Bentuk, arti, Makna Pataka dan Dhuaja Korps BRIMOB POLRI

Tampak hadir dalam acara ini Bpk DR. Freddy Harris, ACCS (Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual), drh. Chairani Idha Koesmayawati, SH, MH (Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual), Dra. Dede Mia Yusanti, MLS (Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang), Nofli, S.Sos, SH, M.Si (Direktur Merek dan Indikasi Geografis), Agustinus Pardede, SH (Direktur Hak Cipta dan Desain Industri), Sucipto, SH, MH, M.Kn (Direktur Teknologi Informasi), Daulat P Silitonga, SH, M.Hum (Direktur Kerja sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual), Brigjen. Drs. Edison Sitorus, MH (Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa).

Dalam sambutannya Yasona Lauly mengucapkan, “Terima kasih pada Korps Brimob yang mendaftarkan 91 ciptaan dan karya di lingkungannya. Korps Brimob jadi salah satu institusi yang punya kesadaran tinggi untuk menghargai hasil cipta dan karyanya” kata Menkumham Yasonna, di Mako Brimob.

Menkumham menyatakan, Kementerian Hukum dan HAM terus bekerja dalam meningkatkan kesadaran hukum masyarakat untuk mendaftarkan dan melindungi kekayaan intelektualnya.

Usaha tersebut berbuah manis karena jumlah kekayaan intelektual yang didaftarkan masyarakat menunjukkan peningkatan. Pada 2019, kata Yasonna, hak cipta yang didaftarkan naik 12.000 menjadi lebih dari 42.000 hak cipta yang didaftarkan masyarakat.

Peningkatan ini karena kesadaran, karena teknologi informasi, dan tidak ada pungutan-pungutan. Kekayaan intelektual mudah didaftarkan di mana saja dan kapan saja karena ada internet,” ujar Yasonna Laoly.

Kemudian Komandan Korps Brimob Irjen Anang Revandoko menyampaikan, penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual menjadi momen yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi Korps Brimob.

“Ini hari yang sangat bersejarah bagi Korps Brimob Polri, ada 91 simbol di Korps Brimob yang secara legal sudah distempel Pak Menkumham,” ucap Anang.

Setelah penyerahan sertifikat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Lauly langsung menuju kelapangan tembak untuk melihat sejumlah peralatan senapan tempur dan tampak juga terlihat Menteri Yasona Lauly sedang mencoba melaksanakan latihan tembak

Kegiatan pada hari dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak