Personel SPKKL Jayapura Bakamla RI Raih Juara Dua Lomba Selam Danau Sentani

Betawipost – Jayapura, Kamis 4 Febuari 2021 | Jiwa keberanian, kecerdasan dan keteguhan personel SPKKL Jayapura ditunjukannya dalam kemenangan kejuaraan Lomba Selam di Danau Sentani, Kampung Ifar Besar Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (4/2/2021).

Kejuaraan Selam Danau Sentani diselenggarakan oleh Lantamal X Jayapura bekerjasama dengan Kabupaten Jayapura dari 2-4 Febuari 2021. Kegiatan dibuka oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

Dalam sambutannya Mathius Awoitauw mengatakan kejuaraan selam di Danau Sentani diselenggarakan guna menumbuhkan semangat warga maupun aparat negara dalam mengabdi di tapal batas dan semangat membara mengabdi untuk NKRI. Selain itu, juga untuk mencari bibit yang berpotensi dalam olah raga air dan mengisi suka cita karena hari ini (2/2) di Papua memperingati hari pekabaran injil hari dimana Kristen masuk Papua.

Kejuaraan diikuti puluhan personel dari berbagai elemen baik dari instansi pemerintah, Club Diving maupun masyarakat. Dalam kejuaraan tersebut, Bakamla RI mengirimkan dua perwakilannya, yaitu Kepala SPKKL Jayapura Kapten Bakamla Ozzy Eko Wijaksono Wibowo, S.H., Staf SPKKL Jayapura Nadi Biantoro, S.I.P.

Keberhasilan personel Bakamla RI meraih kemenangan merupakan prestasi membanggakan, yang diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh pengawak Bakamla RI untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki di bidangnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan laut Nusantara.

Kejuaraan selam diakhiri dengan pemberian trofi juara berbentuk peluru dan sejumlah uang tunai kepada juara 1 dari Club Diving Pari, juara 2 SPKKL Jayapura dan juara 3 dari Basarnas Jayapura yang diberikan oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si., Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., dan Kapolres Sentani AKBP Dr. Victor Dean Mackbon,S.H.,S.IK., MH.,M.Si. ( Humas Bakamla ,ddRed)