Personel TMMD Ke-107 Ajari Anak-Anak Pedalaman Main Bola Voli

Betawipost – Jakarta,  Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke mengajari anak-anak pedalaman tepatnya di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, cara bermain vola voli, Sabtu (28/3/2020).

Pelatihan permainan bola voli merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke di Kampung Epem. Kegiatan seperti ini juga merupakan arahan dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-107 bahwa personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke selain membangun 20 unit rumah juga harus bisa menunjukkan nilai-nilai positif kepada seluruh lapisan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut,Serda Heni Sugianto dan Kopda Mardin mengajari anak-anak Kampung Epem diantaranya tata cara pasing dan genggaman tangan yang benar. Hal ini bertujuan agar anak-anak bisa bermain bola voli sesuai dengan aturan permainan.

Anak-anak Kampung Epem sangat antusias mengikuti pelatihan bermain bola voli yang diajarkan oleh personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke. Hal ini menandakan bahwa anak-anak pedalaman sangat senang dengan permainan bola voli.

“Pelatihan yang kami ajarkan tersebut diantaranya tentang bagaimana genggaman tangan yang betul serta cara melaksanakan pasing bawah dengan baik dan benar saat bermain vola voli,” kata Serda Heni.

Selain mengajari anak-anak agar bisa bermain bola volly, kegiatan seperti ini juga untuk memberikan hiburan serta menjalin tali silaturahmi sehingga anak-anak bisa tersenyum dan lebih akrab lagi dengan personel Satgas TMMD Ke-107.