Prajurit Lantamal XII Pontianak Peringati Hari Jadi TNI Angkatan Laut Yang Ke-72

DCIM100MEDIADJI_0011.JPG

Prajurit Lantamal XII Pontianak Peringati Hari Jadi

  • TNI Angkatan Laut Yang Ke-72

Jakarta, 11 September 2017,– Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili oleh Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (S) Subiyantoro memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Jadi TNI Angkatan Laut ke-72  di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Senin (11/9).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanatnya yang dibacakan Asrena Danlantamal XII Pontianak menyampaikan pada hakekatnya, upacara peringatan hari jadiTNI Angkatan Laut memiliki tiga makna penting yang harus kita pahami bersama, yaitu makna keimanan dan ketakwaan, sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-Nya, selama 72 tahun masa pengabdian TNI Angkatan Laut. Makna historis, sebagai upaya pelestarian momentum awal kelahiran dan perjuangan TNI Angkatan Laut dalam mengisi kemerdekaan serta menegakkan integritas, kedaulatan bangsa dan negara. Makna evaluatif, sebagai momentum introspeksi dan evaluasi diri, tentang kekurangan dan kelebihan pelaksanaan tugas di masa lalu, guna pemantapan dan penyempurnaan di masa mendatang.

Pada peringatan hari jadi tahun ini tema yang diambil adalah “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian”, implementasi nyata dari tema tersebut, TNI Angkatan Laut melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan kontribusi dan partisipasi rakyat, seperti olahraga perairan, bakti sosial kesehatan berupa donor darah dan pengobatan masal, bersih-bersih pantai dan lomba-lomba yang disesuaikan dengan kearifan lokal di masing-masing kotama/ satker dan untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan rakyat dilaksanakan juga kegiatan open day dan open ship di kotama TNI Angkatan Laut dan puspenerbal, kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI Angkatan Laut kepada rakyat.

Hari jadi  TNI Angkatan Laut ke-72 yang jatuh pada tanggal 10 September, 2017 diperingati dengan pelaksanaan Upacara di Mako Lantamal  XII Pontianak pada hari Senin tanggal 11 September 2017, diikuti oleh 1 peleton Perwira Menengah (Pamen), 1 peleton Perwira Pertama (Pama), 1 peleton Bintara bersenjata, 1 peleton Tamtama bersenjata, 1 peleton Marinir dari Yonmarhanlan XII, 1 peleton ASN Lantamal XII Pontianak serta 1 peleton dari Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut.

Demikian berita Dinas Penerangan Koarmabar.

2 thoughts on “Prajurit Lantamal XII Pontianak Peringati Hari Jadi TNI Angkatan Laut Yang Ke-72

  1. I simply want to mention I’m beginner to blogging and actually liked you’re page. Most likely I’m likely to bookmark your blog . You surely have beneficial writings. Cheers for revealing your web page.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.