PRIMKOPAL DENMA MAKO KOARMADA I GELAR RAPJ TAHUN BUKU 2019 DAN RENCANA KERJA TAHUN 2020

Betawipost – Jakarta,Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Denma Mako Koarmada I menggelar Rapat Anggota Tahunan serta Pertanggung Jawaban (RAPJ) Tahun Buku 2019 dan Rencana Kerja Tahun 2020, di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan yang mengambil tema “Dalam Rangka Mewujudkan Usaha Mandiri Kopal Kita Tingkatkan Profesionalisme Pengawak Kopal Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya” ini dibuka oleh Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.

Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., selaku Pembina Primkopal Denma Mako Koarmada I merasa ikut bertanggung jawab atas perkembangan dan kemajuan Primkopal, karena Koperasi TNI AL diarahkan untuk mampu berperan baik sebagai sarana yang bermanfaat bagi kesejahteraan anggota dan keluarganya maupun bagi kepentingan dinas.

“Diharapkan Primkopal Denma Mako Koarmada I mengalami peningkatan dengan mengembangkan berbagai usaha agar tidak stag pada usaha toko dan barang yang ada, namun dikembangkan inovasi dalam berbagai usaha dengan melihat dan menangkap peluang dan kebutuhan yang dibutuhkan anggota bahkan menjadi contoh rujukan bagi koperasi lain,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Primkopal Denma Mako Koarmada I Letkol Laut (S) Anang Hermawan, A.Md., dalam laporannya menyampaikan bahwa Primkopal Denma Mako Koarmada I saat ini memiliki 3 (tiga) kegiatan usaha berupa Unit Usaha Simpan Pinjam dimana selama Tahun Buku 2019 jumlah peminjam sebanyak 583 anggota, Unit Usaha Toko yang meliputi penjualan barang kelontong, barang elektronik, sepeda motor, handphone, sepeda, dan kacamata, serta Unit Perdagangan Umum yang melayani barang-barang keperluan dinas Mako Koarmada I.

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Kapuskopal Koarmada I Jakarta Kolonel Laut (P) Endang Sudarma, S.E., M.Si., Kasudinkop UMKM dan Perdagangan Jakarta Pusat, Pengawas Primkopal Denma Mako Koarmada I, dan Peserta Rapat