Pussenkav Gelar Syukuran Selesai Pengadaan MBT

Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) mengadakan acara syukuran selesainya pengadaan Main Battle Tank (MBT) di Markas Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Cijantung Jakarta Timur, Rabu (1/11).Acara ini di hadiri oleh Danpussenkav Brigjend TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., KASAD yang di wakili oleh Aslog Kasad Mayjend TNI Irwan, sementara dari mitra kerja PT. Rheinmetall di wakili Mr. Holold Westermon serta tamu undangan lainnya dari Dirpalad, Dirhubad, Kemenhan dan Purnawirawan Kavaleri.

“Acara ini dirayakan secara sederhana namun tidak mengurangi rasa bahagia para tamu undangan khususnya Prajurit Kavaleri sebagai Prajurit yang mengawaki Tank Leopard.  Kontrak pengadaan Main Battle Tank (MBT) Leopard ini di program mulai Tahun 2010 – 2014 dan pengirimannya dilakukan secara bertahap mulai tahun 2012 sampai 2017. Kerjasama ini juga meliputi penguasaan tekhnologi untuk itu beberapa Prajurit Kavaleri ada yang di kirim ke Jerman.

Dalam amanatnya Danpussenkav menyampaikan sebagai Prajurit Kavaleri merupakan suatu kebanggaan dapat mengawaki Tank Leopard sebagai Tank kelas berat untuk itu para Prajurit harus selalu belajar dan berlatih supaya dapat mengawaki Tank Leopard dengan professional. Selanjutnya acara diisi dengan pertukaran cindramata, pemotongan tumpeng, pemecahan kendi, atraksi Tank Leopard dan pengenalan karakteristik masing-masing Tank yaitu Tank Leopard, Tank Marder, Tank ARV (Armoured recovery vehicle) dan Tank AVLB (Armoured vehicle launched bridge).

1 thought on “Pussenkav Gelar Syukuran Selesai Pengadaan MBT

  1. I just want to mention I am beginner to blogging and site-building and certainly savored you’re web page. Almost certainly I’m planning to bookmark your blog post . You surely come with beneficial well written articles. Regards for sharing your web page.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.