Satgas TMMD Ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Gelar Lomba Rumah Bersih

Betawipost – Papua,   Menjaga kebersihan adalah sebagian dari Iman. Dengan hidup bersih  diharapkan dapat mencegah dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satunya yaitu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan serta pentingnya hidup sehat, dengan selalu menjaga dan memelihara kebersihan sehingga tercipta suasana rumahku istanaku.

Menyikapi hal tersebut, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel selain melakukan program fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar lomba rumah bersih dan sehat di lokasi TMMD, Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (17/10/2020).

Tujuan lomba rumah bersih ini untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan dan merawat tempat tinggal termasuk lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat dalam hal menjaga kebersihan di lingkungan rumah ataupun didalam rumah masing-masing masyarakat di Kampung Kakuna.

Lomba rumah bersih dan sehat ini meliputi beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh Panitia dalam hal ini anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel yakni kebersihan rumah meliputi isi rumah, dapur dan kamar mandi, serta lingkungan yang bersih dan asri mencakup pemanfaatan dan kebersihan pekarangan.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Erik Nugraheni beserta anggota Satgas TMMD lainnya melaksanakan proses penilaian dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga di Kampung Kakuna.

Para pemenang kriteria lomba rumah bersih dan sehat akan diumumkan pada saat upacara penutupan TMMD Ke-109 berikut pemberian hadiah kepada Juara I, II dan III sebagai motivasi bagi warga masyarakat Kakuna dalam menjaga kebersihan rumah beserta lingkungannya. (Penrem 174).