Serda Aprilia Berubah Nama Menjadi Aprilio Manganang Perkasa

Betawipost – Jakarta | Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara Jumat 19 Maret 2021, memutuskan status jenis kelamin prajurit TNI AD Serda Aprilia Manganang sebelumnya wanita berganti menjadi laki-laki.
Pengadilan mengabulkan seluruh permohonan Aprilia Santini Manganang,” ujar hakim, saat sidang digelar lewat online, Jumat pagi (19/3/2021).

Dalam putusan itu, majelis hakim juga mengabulkan pergantian nama Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang. , dan menetapkan jenis kelaminnyam yang semula berjenis kelamin perempuan menjadi jenis kelamin laki-laki.
Aprilia Santini
Manganang sebagai pemohon memberikan kuasa kepada kuasa hukumnya dan tidak hadir secara langsung di ruang sidang, Aprilia mengikuti jalannya sidang secara virtual di Kantor Mabesad Jakarta Pusat ,Jumat(19/3).

Selain itu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa juga nampak mendampingi Aprilia Managang. Jenderak Andika dan ibu Hetty duduk di antara Aprilia Manganang. Keduanya nampak mengikut sidang dengan seksama.
Aprilia setelah diputuskan nampak meneteskan air mata kegembiraan. Terimakasih yang mulia, terimakasih. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk saya ke depan. Awal yang baru karena ini yang saya tunggu selama ini,” kata Aprilia di Mabes Angkatan Darat, Jakarta.

Sementara itu, KSAD Jenderal Andika Perkasa mengatakan soal Aprilia saat ini sudah berubah nama menjadi Aprilio Maganang Perkasa, dan akan ditempatkan di perbekalan dan angkutan”,terang Jenderal Andika Perkasa , saat selesai mengikuti sidang lewat virtual, Jumat (19/3/2920).

Untuk pemulihan perlu waktu proses yang panjang, proses administrasi dan pemulihan kondisi fisik.

“Aprilio masih harus menjalani transisi dan pemulihan kondisi fisiknya, masih harus operasi lanjutan,” kata Jenderal Andika. (Ria)