Terdakwa Fatul Janah Memberikan Peryataan Yang Berbelit Pada Sidang Kasus Lanjutan Penipuan 400 Juta


Betawipost-Jakarta, Sidang kasus penipuan sebesar 400 juta berlanjut sore ini dengan terdakwa Fatul Janah yang setiap sidangnya mendekati titik terang. Kali ini sidang digelar untuk mendengarkan Pemeriksaan Terdakwa melalui sidang Virtual yang dilaksanakan di pengadilan Jakarta Utara pada Kamis Sore 12/11/2020.

Sidang kali ini hanya mendengarkan keterangan terdakwa serta cross check bukti-bukti yang di sampaikan oleh terdakwa Fatul Janah dan tidak menghadirkan para saksi.

 

Di dalam sidang sore ini Fatul Janah memberikan pernyataan-pernyataan yg dibolak balik dan tidak konsisten serta berputar-putar tidak seperti dengan pernyataan disidang sebelumnya, yang menyatakan pernyataan yg berbeda dan mengiyakan pernyataan para saksi, ” ujar Ricci (Pelapor sekaligus korban).

Menurut Hakim Ketua pun menyatakan jangan berputar-putar dalam menjawab pertanyaan saya,” tegas Hakim.

Saya berharap dengan pernyataan Hakim di sidang sore ini dapat menjadi penilaian baru serta pertimbangan dalam membuat keputusan di sidang akhir nanti,” ucap Ricci.

Kuasa Hukum Ricci yaitu Hamidah SH dan Rahmad Parsaulian Siregar dari kantor Ricci Ris & Partners menambahakan bahwa terdakwa Fatul Janah memberikan keterangan baru. Berbeda dengan keterangan saksi pelapor “ibu hindun” pada saat di minta keterangan. Ketika saat saksi Hindun memberikan kesaksian, terdakwa sudah membenarkan apa yang di katakan saksi.”kata Hamidah. SH

Kami sebagai pengacara pendamping Ricci (Pelapor) akan terus mengawal kasus ini hingga keputusan vonis akhir, kami berharap Majelis Hakim dapat memberikan Vonis kepada terdakwa dengan maksimal ,”tutup Hamidah. SH (Sis/Red)