TNI-Polri Bersinergi Bantu Masyarakat Dabo Singkep Di Tengah Wabah Covid-19

Betawipost – Jakarta, Lanal Dabo Singkep bersama Polres Lingga bantu warga pada kegiatan Bansos (Bantuan Sosial) di tengah mewabahnya COVID-19 atau virus corona. Bantuan berupa sembako untuk warga kurang mampu di beberapa Kelurahan/Desa di Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Selatan, Rabu (15/04/2020).

Pemberian bantuan secara simbolis diberikan oleh Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Zul Fahmi, S.E., M.Tr.Hanla., M.M dan Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK MSi kepada masyarakat yang kurang mampu di Dusun I Pulau Lalang Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan.

TNI-Polri memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Dabo, Kelurahan Dabo Lama, Kelurahan Sungai Lumpur, Desa Tanjung Harapan, Desa Batu Kacang, Desa Batu Berdaun yang merupakan wilayah Kecamatan Singkep serta Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan.

Pemberian sembako ini diberikan untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus Corona (COVID-19). Komandan Lanal Dabo Singkep menyampaikan bahwa dalam kegiatan bakti sosial tersebut, masyarakat yang kurang mampu, mendapatkan paket sembako berupa beras, Indomie, gula pasir, minyak goreng, sarden dan teh/kopi yang dibagikan secara door to door atau pintu ke pintu. Masyarakat penerima bantuan ini adalah yang paling rentan menghadapi dampak wabah ini, sehingga TNI-Polri bersinergi disini hadir untuk sedikit mengulurkan bantuan meringankan kebutuhan pangan masyarakat.

Warga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari Lanal Dabo Singkep dan Polres Lingga dalam membantu memenuhi kebutuhan pada masa sulit seperti sekarang. Warga pun turut mendukung pemerintah dan TNI-Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.