Yayasan KPK Tipikor Akhirnya Membuka Kantor DPW DKI Jakarta

Betawipost-Jakarta 26/6/2020. Yayasan Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi (KPK Tipikor), membuka Kantor DPW DKI Jakarta, yang berkantor di Jl.Kalimalang Pondok Kelapa Jakarta Timur.
Ketua DPW DKI Jakarta saat  ditemui awak media, dikantornya beliau menjelaskan bahwa KPK Tipikor bukanlah LSM, melainkan yayasan dan sudah berdiri sejak tahun 2016. Fungsinya tak lain ” untuk menampung aduan dari masyarakat dan bertindak sebagai pengawasan, yang dilakukan yayasan ini untuk mempersempit ruang gerak korupsi”,ucap Mey Y H.
Lanjut Mey, “Yayasan Komisi Pengawasan Korupsi adalah sebuah yayasan yang dapat menerima laporan siapa pun,  disini siapapun boleh melapor. Setiap warga negara boleh melapor, dan  kita akan tampung,tentunya ditampung di sini sesuai dengan prosedur dan aturan, kemudian seperti kita ketahui bahwa KPK ini kan bukan KPK RI seperti yang di sana ,kalau yang disana Komisi Pemberantasan Korupsi, Kalau Ini kan pengawasan,” terangnya.
Kemudian Mey Y H mengatakan bahwa KPK Tipikor  setelah DPW DKI Jakarta ini,  akan dikembangkan ke  daerah-daerah bisa melalui DPD KPK Tipikoryang nantinya, jika dinilai layak, pihaknya akan mendampingi pelaporan ke pihak yang berwajib, entah itu kepolisian maupun kejaksaan, sebagai contoh orang melapor ada korupsi di mana ya kita terima laporan, kita lihat apa yang bisa dia bawa sebagai bukti apakah bisa dikembangkan,  Kalau itu bisa kita teruskan ke instansi yang berwenang dalam hal ini misalnya bisa dilanjutkan ke pihak kepolisian atau kita kasihkan ke jaksa,” urainya.
Dimasa pandemi Covid 19 Yayasan KPK Tipikor juga sering mengadakan kegiatan sosial seperti bantuan kepada para fakir miskin dan bantuan dalam bentuk sembako guna membantu para warga yang terdampak Covid 19,”imbuhnya.
Foto Penasehat Yayasan KPK TIPIKOR : Boy Siahaan. SH
Senada dengan Boy Siahaan selaku penasehat yayasan Komisi Pengawasan Korupsi menjelaskan, “Yayasan Komisi Pengawasan Korupsi TIPIKOR adalah berupa pengawasan , sedangkan yang kita miliki beraviliasi di Jogyakarata yang di ketuai oleh Pak Marwan, jadi TIPIKOR kita ini hanya bekerja sama dengan KPK RI,” Ucap Boy
Boy juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan TIPIKOR menerima kasus -kasus yang lain dan juga kita menerima aduan dari masyarakat yang tidak tersampaikan bisa disalurkan melalui kami agar permasalahan yang ada bisa terselesaikan,”urai Boy
Selaku Penasehat TIPIKOR Boy Siahaan Berharap agar yang menjadi keluhan dari masyarakat bisa tersampaikan dengan baik dan apapun masalahnya bisa diselaikan dengan baik ,itulah harapan kami agar keberadaan kami bisa membatu masyarakat yang tidak mampu pada umumnya agar mendapatkan hak haknya kembali itu yang kita harapkan kedepan,”tutup Boy Siahaan(dd).