Yayasan Taman Wisata Dunia Bersama RICOH Menggelar Launching T-Shirt Campaign Indonesia,The World Park

Betawi Post – Jakarta, Dalam rangka mendukung Program “Indonesia – The World Park” yang di gagas oleh Taman Wisata Dunia, Ricoh melalui PT. Modern Data Solusi bekerja sama dengan Yayasan Taman WIsata Dunia yang diketuai oleh Bapak Daniel Kumendong mengadakan Program Lanjutan berupa Peluncuran T-Shirt / Kaos Kampanye Indonesia The World Park yang di laksanakan di Kantor Pusat Jl. Sultan Iskandar Muda No. 29 Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada Rabu siang ,05/08/2020.

Acara ini di hadiri oleh perwakilan dari Ketua Yayasan Taman Wisata Dunia Danie Kumendong, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara, wakil walikota Ambon Syarif Hadlan, Prof. H. David Dharmawan Ketua Betawi Bangkit dan juga sekaligus yang merupakan Wakil Bendahara Bamus Betawi 1982 yang diketuai oleh H.Oding

Deklarasi Taman Wisata Dunia memiliki tujuan untuk mendeklarasikan Indoenesia sebagai negara yang memiliki Destinasi Wisata yang terlengkap dan terbaik di dunia,” Ucap Daniel Kumendong.

Lanjut Daniel, acara Peluncuran T-Shirt kali ini juga sebagai program lanjutan Taman Wisata Dunia yang melibatkan UMKM dan industry kreatif yang sejalan dengan cita-cita Taman Wisata Dunia untuk mengangkat perekonomian Pariwisata melalui Industri terkait,”terangnya.

Kemudian Eko Purnomo selaku Head Division RICOH DTG juga menjelaskan,” Dalam proses produksi T-Shirt Indonesia The World Park menggunakan mesin Direct to Garment milik RICOH dengan seri Ri 1000 yang merupakan mesin terbaik di kelasnya dan telah memenangkan beberapa penghargaan di antaranya Specialty Graphic Imaging Associations (SGIA) 2019 Penghargaan Product Of The Year untuk kategori “Direct To Garment Printer (black Shirt) “ dan CES 2019 Innovation Awards Honoree , dimana mesin RICOH Ri 1000 memilki banyak feature dan teknologi terbaru,”urai Eko Purnomo

Lanjut Eko , terpilihnya RICOH sebagai pengusung Print Digital T-Shirt kampanye ini, bukanlah tanpa alasan melainkan karena keunggulan mesin DTG RICOH yang dapat mendukung secara kualitas dan Objektifitas,’imbuhnya.

Managing Director Laurentius Linggodigdo menambahkan,” untuk menggunakan mesin ini sangat dimudahkan dan outputnya mau di mana saja baik offline dan online untuk penjualannya dan ini tidak terpaku dengan hanya baju saja, tetapi bisa di buku, pajangan dan lain-lainnya.

“Saya rasa untuk penggunaan mesin ini khususnya pada situasi seperti ini bisa berguna untuk para UMKM, industri yang sudah ada maupun orang yang ingin menjadi entrepreneur dan ini merupakan pilihan baru untuk bisnis,’terangnya

Laurentius Linggodigdo berharap mesin ini dapat memajukan industry kreatif dan bisa mendukung dibukanya lapangan kerja baru, disituasi sekarang ini orang kalau punya mesin, dia bisa berfikir bagaimana membuat usaha, mungkin mesin-mesin ini dapat dibutuhkan di banyak daerah di seluruh Indonesia, karena bisa membantu pariwisata itu bisa di gunakan untuk mencetak souvenir-souvenir, jika itu di bawa keseluruh dunia, Indonesia bisa dapat lebih dikenal dan ini bisa di jadikan suatu projek pemerintah daerah dan ini mungkin salah satu jalan untuk memperkenalkan Indonesia ke negara-negara lainnya,’ pungkas Laurentius – Managing Director.(dd)